Di Like Ya Sahabat. . .

Terima Kasih :)

Powered By | Top dan Unik Via Blogger Widgets

Saturday, April 21, 2012

Mancini Anggap Wasit Inggris 'Pilih Kasih'


Roberto Mancini sempat mengklaim wasit-wasit Inggris adalah yang terbaik. Namun, anggapan tersebut berubah seiring kiprah pelatih asal Italia itu di Premier League.

“Saat masih di Italia, saya selalu mengatakan wasit di Inggris adalah yang terbaik. Tapi, sepertinya saat ini pendapat saya sudah berubah,” ujar Mancini seperti dikutip dari The Sun, Sabtu 21 April 2012.

Setelah dipecat dari Inter Milan, Mancini direkrut Manchester City untuk menggantikan Mark Hughes, pada Desember 2009. Ia pun berhasil mengantarkan The Citizens merengkuh gelar juara Piala FA di tahun lalu.

Musim 2011-12, ManCity lantas berambisi merebut trofi Premier League dari rival sekota, Manchester United. Namun, hingga memasuki empat laga terakhir, MU belum tergusur dari puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari ManCity di peringkat 2.

Fakta ini kemudian menyeret Mancini untuk menyoroti kinerja wasit. Pelatih yang hobi mengenakan syal itu menuding para pengadil lapangan hanya 'bersahabat' dengan sejumlah tim. Ia pun perlahan mulai lempar handuk untuk menyalip torehan poin MU.

“Saya bisa katakan kalau ini situasi yang aneh, hanya ini. Bagi kami, sangat penting untuk mengakhiri musim ini dengan baik. Saya tidak frustrasi. Di Italia, kami selalu mengatakan bahwa setiap tempat adalah sama. Tapi, peraturannya berbeda untuk setiap orang,” tuturnya.

“Jarak lima poin terlalu banyak dan saya ulangi lagi, ada semacam situasi aneh yang tidak saya suka dan kami tidak punya kesempatan. Ya, gelar juara sudah lepas dari genggaman.”

Posted by: Admin Blog Serba, Updated at: 1:30 PM

0 comments:

Post a Comment